Minggu, 11 September 2011

Dapurku (episode: sop malez)

Hari minggu...

Pemalas ini terpaksa harus memasak di dapur. Karna saya seseorang yg menyukai kepraktisan, saya memutuskan untuk memasak sayur sop saja. Praktis, tinggal cemplang cemplungin ajah bahannya.

Dan inilah sop praktis ala saya...

BAHAN:
2 buah sosis, iris iris
1 buah wortel
8 btr telur puyuh rebus
Makaroni secukupnya
1 bks Royco ayam
1 Batang prei
Bawang goreng
Gula dan garam

Cara membuat:
Siapin semua bahan, dlm artian yg haruz dikupas ya kupas dulu, yg harus diiris ya iris dulu.
Masukkan semua bahan kedalam panci berisi air -saya masak pake wajan anti lengket dan ogah nunggu air mendidih dl bwt masukin bahan-
Setelah air mendidih, masukkan royco ayam, garam dan gula.
Setelah air mendidih lg, matikan kompor.
Saya biasanya gk pake acara nyicip, jd udah aja pindahin ke mangkuk sayur dan taburin bawang goreng.

Kebetulan cuma itu bahan yg bs saya dpt dr tukang sayur langganan saya. Pdhl saya mau nambahin ceker dan meatball -entah itu yg terbuat dr meat ato bkn-

Oya, saya gk suka seledri, makanya gk ada dlm list bahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar